Copyright © Bandung dari Kacamata Pendatang
Design by Dzignine
Saturday, May 17, 2014

Pasang Karamel CAPTCHA di Blog - Ampuh Tangkis Spam Plus Dapat Share Revenue 50%, Yay!

Blog and Spam

Kali ini saya mau curhat tentang aktivitas blogging saya yang sepertinya belum seberapa tapi sudah rajin dikunjungi sama komen2 SPAM ga jelas.

Banyak yang bilang pasang captcha aja di box komen. Dan udah dipasang sih, tapi...
Oh man, CAPTCHA itu bentuknya makin lama making bengkok aja dan masih aja ketembus spam X_X

Udah bikin jelek tampilan blog saya, capek pula hapus2 nya..


sooperr annoying captcha :(

Evolusi CAPTCHA

Nah pas googling saya menemukan rekomendasi captcha baru namanya Karamel Captcha. Dan saya ga keberatan banget pakai nya karena menurut saya unik banget!

Kenapa unik? Karena Captcha ini pakai sistem drag and drop gambar sesuai dengan perintah yang di tiap box. Menyenangkan dan lucu, hahaha! Walau mungkin ga komen bikin orang ga komen tapi bikin ketagihan buat main2 sama gambarnya :D


Penampakan karamel captcha (scroll ke bawah di bagian komen)


Apa kelebihannya?
  1. Karamel Captcha ini memberikan revenue share sebesar 50% dari setiap user yang berhasil menyelesaikan tantangan ads (advertising) captcha yang tersedia.
  2. Pemilik blog (publishers) tidak perlu khawatir dengan iklan yang muncul di blog. Karena Karamel Captcha ini memiliki sistem filter sendiri yang disesuaikan dengan kategori blog yang kita pilih. Contoh: blog kita kategori parenting, maka tidak akan muncul iklan rokok di blog kita.
  3. Menurut survey, semakin kesini semakin malas orang meng-klik ads yang ada di samping kanan kiri blog karena dirasa mengganggu. Nah dengan sistem ini, secara tidak langsung user harus menyelesaikan captcha yang ada sebelum komen. Coba bayangin aja deh, kalau yang misal sekali klik share minimal Rp 1.500 aja dan yang main2 di blog kita 80 orang aja berarti kan Rp 120.000 kalau sebulan rajin ngepost sekali aja sehari berarti kan Rp 3.600.000 passive income yang lumayan bukan? B-)
  4. Yang pasti zero spam dan malah mempercantik blog kita :)

Ada kekurangannya?

Hanya Tuhan yang sempurna, maka pasti ada kekurangannya, hehehe. Karena aplikasi ini masih tergolong baru maka belum ada iklan dengan revenue sebagai tantangan ads. Tapi jangan khawatir, stock gambar mereka banyak jadi akan selalu berganti terus tantangan gambarnya. 

Dan mumpung masih baru dan belum banyak yang pakai, maka yuks aja ahh jadi early adapter biar begitu ada iklan kita yang uda pasang langsung dapet revenue duluan, hahaha

Cara Pemasangan

Sok ahh langsung aja meluncur ke tutorial yang saya buat (y)



Atau bisa juga dengan cara ini:


  • Ketik dev.karamel.co.id
  • Sign up / Sign in sebagai site owner

  • Pilih Add New Site ; dan tambahkan blog kita
  • Pilih Embed ; lalu pilih platform yang kita gunakan sebagai blog


  • Lalu ikuti tutorial yang disediakan
  • Selesai!

Demikian postingan saya kali ini.

Semoga cukup jelas ya, karena saya memang kurang pandai memberikan tutorial, hehehe..

Kalau ada yang kurang jelas, boleh lhoo bertanya ke saya =-c atau kalau tidak percaya sama saya boleh langsung ke ahlinya di help@karamel.co.id 

Sampai ketemu di postingan selanjutnyaaaa... ({})









0 comments:

Post a Comment